Monitor Komputer

Monitor Komputer : Tiap merek dan ukuran monitor komputer memiliki tingkat resolusi yang berbeda. Resolusi ini lah yang akan menentukan ketajaman gambar yang dapat ditampilkan pada layar monitor. seperti dalam Wikipedia, dikatakan bahwa Untuk saat ini monitor komputer terdiri dari beberapa jenis, di antaranya:

monitor Tabung sinar kathoda
monitor LCD
monitor plasma
monitor OLED

Atau pendapat lain mengatakan, Pemagian Monitor Komputer ada 3, yakni:

MonoChrome : Warna tersebut adalah warna hitam dan putih, hijau dan hitam dan Kuning dan hitam.
Gray-scale : Gray Scale monitor adalah jenis spesial dari monitor monochrome yang dapat menampilkan bayangan ungu yang berbeda.
Color : Monitor Color adalah monitor berwarna yang memiliki 16 hingga 1 juta warna yang berbeda. Monitor berwarna ini terkadang disebut monitor RGB karena monitor tersebut dapat menerima 3 sinyal yang berbeda, Merah (Red), Hijau (Green) dan Biru(Blue).

Bagaimana memperbaiki monitor sendiri? karena dari pengalaman saya jenis atau tipe kerusakan pada monitor komputer kebanyakan hanya pada bagian itu-itu saja. Pertama tama anda harus mengetahui dulu bagian-bagian yang ada pada monitor. Panaskan solder dan siapkan timah, pada langkah ini anda harus jeli dan teliti yaitu untuk mencari solderan yang rusak, karena perbedaan solderan mana yang rusak atau tidak adalah sangat tipis, biasanya secara fisik solderan tersebut terlihat retak disekitar kaki komponen, jika sudah menemukan solderan yang rusak segera anda perbaiki solderan tersebut dengan cara menyolder ulang solderan yang rusak tadi. Sebaiknya lakukan pemerikasaan secara merata di seluruh bagian solderan, juga anda cak PCB yang menempel di bagian belakang tabung monitor, anda cek solderanya.





Semoga artikel tentang Monitor Komputer ini ada gunanya untuk teman yang bingungin masalah harga lcd tv nya. he..he...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Teman